Mengingat menulis sebuah cerita inspirasi adalah hal yang sangat menarik, saya punya sebuah cerita yang tak kalah menarik tentang salah seseorang teman saya.

Panggil saja nama teman saya itu Neo. Yang saya tahu, dia senang sekali menulis. Menurut cerita yang saya dengar, kegemarannya itu membuatnya menjadi memiliki cita-cita menjadi penulis. Kegiatan unik ini mulai ditekuninya sejak ia duduk di bangku SD. Awalnya hanya karena ia diikutsertakan lomba sinopsis antar sekolah saat kelas 5 SD dulu. Tak disangka setelah meraih juara dua, minatnya di dunia tulis menulis justru berlanjut.

Saat SMP, Neo mulai belajar menulis cerita pendek. Meskipun tak dipublikasikan ke banyak orang, teman-temannya tahu ia suka sekali menulis cerita. Hal itu pula yang membuatnya selalu mendapat nilai yang memuaskan dalam pelajaran Bahasa Indonesia.

Tekun dan terus berlatih hingga akhirnya hobi itu semakin mengakar sampai Neo duduk di bangku SMA. Selain menulis, ia juga suka membaca novel. Salah satu penulis favoritnya adalah Agnes Jessica. Novelis itulah yang membuat Neo merasa termotivasi untuk terus berlatih, dan berusaha agar bisa menjadi seorang penulis seperti Agnes Jessica. Apalagi novelis tersebut telah berhasil menerbitkan lebih dari 30 judul novel.

Selama ini Neo belajar menulis juga lewat membaca karangan-karangan Agnes Jessica. Tak heran jika saat ia menulis dan menghasilkan sebuah cerita banyak teman-temannya yang suka membaca karangannya. Sedikit demi sedikit, Neo mulai memberanikan diri “mempromosikan” karangan-karangannya pada teman-teman dekatnya. Karena menurutnya, ia membutuhkan kritik dan saran serta masukan-masukan dari teman-temannya demi membangun kualitas akan kemampuannya dalam menulis. Terkadang ia juga sering berkonsultan pada Agnes Jessica seputar dunia tulis menulis.

Harapan Neo saat ini adalah ia ingin menjadi seorang penulis yang bisa memberikan banyak inspirasi untuk orang lain. Ia ingin tulis-tulisannya dapat diterima di masyarakat, dapat menghibur dan bermanfaat untuk orang lain.

experience of Rara

Gue mau cerita sedikit tentang hidup gue.. kalo bicara tentang inspirasi hidup gue.. gue gak tau hal apa yang jadi inspirasi hidup gue.. tapi satu hal yang gue pikir itu sangat berguna dalam hidup gue. “SAHABAT” adalah hal yang sangat penting bagi gue dan mungkin juga bisa dikatakan sebagai sumber inspirasi hidup gue. karna sahabat, hidup gue penuh warna.. dari sahabat gue belajar arti dari kebersamaan, kekompakan, kekeluargaan, kerjasama, kekurangan diri sendiri, kehidupan yang lagi gue jalani, dan masih banyak lagi yang akan gue dapat dari sahabat-sahabat gue. jadi mungkin gue akan cerita sedikit tentang sahabat-sahabat gue.

Sahabat memberikan gue inspirasi yang banyak.. sahabat-sahabat gue yang gue kenal sejak bangku SMP kelas 3, mengenalkan diri gue dengan dunia music, walau sebelumnya gue udah pernah main music waktu SD. gue yang gak tau apapun tentang musik, dan akhirnya gue mulai mengembangkan jenis musik gue sendiri yang bisa mencerminkan diri gue sebenernya. Awalnya gue cuma ikut-ikutan nge-band, tapi dari hal itu gue tau arti kebersamaan, kekompakan, kerjasama. Sahabat gue ”mochi” yang bikin gue terinspirasi jadi anak band. walau sekarang dia udah ada di surga.. aminnnn…..

mochi tuh yang gue tau suka banget yang namanya nge-band, gue gak bisa lupa cerita-cerita dulu waktu nge-band sama tuh anak.. walau dia udah di surga,, tapi semangat dia buat terus nge-band,, selalu ada dalam hati gue.. karna itu gue gak akan ninggalin dunia musik yang udah diperlihatkan sahabat gue,, terutama mochi.

IN MEMORIAM  ”MOCHI”

Dari sahabat, gue juga sedikit tau sisi gelapnya kehidupan.. tapi gue ambil pelajaran dari pengalaman gue itu.. gue cukup tau dan gak mau untuk mencoba.. dari sahabat gue itulah gue tau kehidupan yang sebenernya seperti apa. dan membuat gue lebih dewasa dan terinspirasi untuk menjalani hidup yang lebih baik lagi.

Sahabat itu,, bener-bener berarti,, saat kita lagi sedih atau lagi ada masalah, sahabat bisa jadi temen curhat saat ada masalah. Sahabat gak akan pernah komentar akan kekurangan diri kita. Sahabat bisa di ajak kerjasama buat ngerjain orang… hehehe (pengalaman pribadi)

yang jelas.. yang namanya sahabat bagi gue.. selalu jadi sumber inspirasi-inspirasi baru buat gue.

dua lagi, gue gak mau membuang sahabat gue sendiri dan gak ada yang namanya mantan sahabat.

by : rhama